Home / Gumam / Me ngeva luasi

Me ngeva luasi

3 months ago under Gumam. No Comments

Hari ini gua harus evaluasi arah perjalanan gua, kayanya sedikit melenceng dari rencana, bukan melenceng lagi, tapi masuk jurang kebuntuan.

Gua harus kelarin UI/UX di minggu ini, biar di minggu depan gua bisa ngelakuin hal lain, supaya gua bisa mulai garap skripsian gua, ah elah sok-sok an amat, paling juga H-3 Minggu baru ngerjain. wkwk

Entahlah gua selalu saja tidak ontime, terlambat, dan molor lagi.

Terlalu banyak punya mimpi memang menyaktikan, selain itu terlalu mudah berjanji, bakalan memberatkan lu di masa depan, dengan beberapa janji yang masih gua pegang, dan beberapa belum selesai. itu semua seolah membebani setiap langkah kedepannya.

Tapi sebenernya bukan banyaknya janji yang gua punya, tapi seberapa bisa displinnya gua terhadap apa yang gua mau lakuin, ketika gua masih nurutin hal-hal yang nggak seharusnya gua lakuin, seperti rebahan trus nonton youtube, itu bakalan mengganggu semua timeline yang udah gua buat.

Ini sama halnya, gua kehilangan fokus sebenernya, yang harus gua lakuin ya latihan fokus, tapi kalo aja omongan seenak ngelakuin pasti semua orang didunia ini, sudah sukses, dan kita nggak bakal hidup di zaman seperti ini.

Ada celah antara pengetahuan dan tindakan

Celah yang harus diisi, dimana gua tau apa yang harus gua lakuin, tapi masih aja tindakan gua bersebrangan, itu aneh, karena gua tau, tapi gua nggak mau lakuin, karena banyak alasan, cape, pusing, pengen me-time.

Balik lagi ke diri gua sendiri, apasih yang sebenernya pengen gua capai dalam hidup, apakah kesendirian ? punya banyak uang, atau punya banyak teman, coba pikirkan sesuai yang gua mau dari dulu, dan itu akan mendorong otak gua mengeluarkan dopamin, supaya gua jadi manusia super tanpa lelah. haha… like another man..

Tapi juga ketika lelah, belajar lah untuk istirahat, jangan belajar untuk menyerah, katanya sih begitu, haha….

Kedengerannya seperti kentut yang indah yaa…

Lebih bagus banyak yang dicapai daripada kebanyakan mimpi, cuma diangan-angan doang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Save my name and email for the next time I comment.